Ubaidillah Serap Aspirasi Warga Pujer dan Bagikan 20 Ekor Kambing

Liputanjatim.com– Anggota Fraksi PKB DPRD Jawa Timur Ubaidillah menjalankan agenda rutin legisalator serap aspirasi masyarakat (reses). Reses kali ini, anggota komisi A itu mendengar khusus mendengar keluh kesah warga Kecamatan Pujer Kabupaten Bondowoso dan sekaligus membagikan bantuan 20 ekor kambing ternak untuk warga, Senin (14/9/2020).

Ubaidillah

Ubaidillah mendengar aspirasi para warga yang hadir dan mencatatnya untuk dibawa dalam rapat dewan usai agenda reses selesai. Banyak aspirasi yang tersampaikan, diantaranya adalah permasalah pupuk bersubsidi yang mulai langka di kalangan petani, anjloknya produk hasil pertanian, masalah bantuan sosial dampak covid-19 serta permasalah pemulihan perekonomian masyarakat dampak covid-19.

Sebagai langkah taktis sementara dalam membantu perekonomian warga, Politisi muda PKB Jatim itu membagikan bantuan 20 ekor kambing ternak. Harapannya, kambing tersebut mampu beranak pinak dan bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh warga.

“kita serahkan bantuan kambing untuk mereka yang tertarik untuk berternak. Semoga itu membantu dan bermanfaat,” sambungnya.

Reses merupakan salah satu agenda wajib DPRD di luar kegaitan sidang paripurna, bertujuan untuk menyerap aspirasi, keluh kesah masyarakat dan juga sebagai ajang silaturahmi anggota wakil rakyat dengan konstituennya.

Hasil reses tersebut kemudian dilaporkan berdasarkan dapil dan perkomisi untuk ditindak lanjuti dalam bentuk kebijakan dan program baru yang dirumuskan bersama gubernur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here