Hujan Berjam-jam, Puluhan Hektar Sawah Milik Warga Desa Jati Kediri Terendam Banjir

Banjir
Foto Hanya Ilustrasi

Liputanjatim.com – Puluhan hektar sawah milik warga yang terletak di Desa Jati Kecamatan Tarokan Kediri terndam banjir akibat hujan deras yang berlangsung selama berjam-jam, Rabu (30/12/2020).

Supriadi salah satu warga Desa Jati Kecamatan Tarokan Kabupaten Kediri mengatakan bahwa daerah ini selalu menjadi langganan banjir ketika musih hujan datang.

“Kalau tanggul jebol dekat sungai Bakung dan Keloloko pasti banjir semuanya area ini,” terang Supriadi.

Lebih lanjut Supriadi mengatakan, genangan air yang menutupi area sawah milik warga tersebut tidak separah kejadian pada malam sebelumnya.

“Kalau pas hujan lebat dari jam 6 sore jam 10 itu sampai nutup jalan sini sampai dekat SMP 1 Tarokan situ,” katanya.

Beruntung intensitas hujan pada siang hari ini dari jam 12 sampai setengah 3 sore tidak terlalu deras. Sehingga luapan air tidak masuk ke jalan desa maupun rumah-rumah warga.

“Alhamdulillah tadu hujannya sebentar coba kalau lebih lama lagi pasti rumah warga sini kerendam lagi seperti 2 minggu yang lalu,” jelas Supriadi.

Harapan Supriadi dan warga sekitar kedepannya semoga ada penanganan yang lebih baik lagi dari Pemerintah Kabupaten Kediri untuk membuatkan tanggul permanen ataupun menguruk sungai yang sudah dangkal.[Ns]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here