Polisi Tulungagung Berhasil Lumpuhkan Jambret Spesialis Perempuan

Jambret
Ilustrasi Jambret

Liputanjatim.com – Wahyu Kurniawan (38) alias Opik, jambret yang merupakan warga asal Desa Ngujang, Kecamatan Kedungwaru berhasil dilumpuhkan oleh anggota Personel Unit Reskrim Polsek Tulungagung dengan tembakan, Senin (25/1/2021) sore.

Opik diketahi adalah terduga jambret di wilayah Tulungagung yang kerap mengincar para perempuan untuk dijadikan korbannya.

“Sekurangnya dia sudah melakukan di delapan TKP. Kami masih kembangkan untuk mengungkap kemungkinan TKP lain,” jelas Kapolsek Tulungagung Kompol Rudi Purwanto melalui Kanit Reskrim, Iptu Haryono, Rabu (27/1/2021).

Tertangkapnya pelaku bermula dari adanya laporan ke empat korbannya, antara lain adalah Titik Sunarmi Ningsih (54), Ernawati (47), Muslimah (51) dan Khuryatun (51).

Semua keterangan yang diberikan ke empat korban ini mengacu pada ciri-ciri satu orang yang sama.

“Kami yakin sosok yang menjambret empat korban ini adalah pelaku yang sama. Kami kemudian melakukan penyelidikan,” tegas Haryono.

Selain itu polisi juga sudah mendapat rekaman kamera pengawas saat Opik sedang beraksi. Dari rekaman tersebut, terduga pelaku bisa diidentifikasi termasuk kendaraan yang saat itu digunakan.

“Kami terpaksa mengambil tindakan yang terukur, karena terduga pelaku ini berupaya kabur saat akan di tangkap oleh petugas,” lanjut Haryono.

Polisi menembak kaki kanan Opik untuk melumpuhkannya.

Sejauh ini ada sejumlah lokasi TKP yang sudah diakui oleh Opik antara lain di Jalan Raya Desa/ Kecamatan Karangwaru, Desa Wajak Lor Kecamatan Boyolangu, Desa Gilang Kecamatan Ngunut, dan Jalan Desa Jarakan Kecamatan Godang.

Menurut kesaksian pelaku, dalam aksinya ia mengikuti perempuan calon korbannya, kemudian merebut tas yang sedang di bawa oleh korban.

Sementara itu, dalam penangkapan tersebut polisi berhasil menyita sepeda motor Honda Vario AG 5379 RAG yang di pakai dalam melancarkan aksinya.

Tak hanya itu, polisi juga menyita topi abu-abu gelap, jaket dan tas punggung yang dibawa pelaku saat beraksi.[Bc]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here