Pesan Bupati Pamekasan Kepada Anggota Paskibraka Terpilih: Bersyukur dan Bangga

Bupati Pamekasan Badrut Tamam saat mengukuhkan 72 anggota Paskibraka di Pendopo Ronggosukowati, Pamekasan

Liputanjatim.com – Bupati Pamekasan Badrut Tamam atau Ra Badrut berpesan kepada anggota Paskibraka yang terpilih untuk bersyukur dan bangga karena terpilih menjadi pengibar bendera Merah Putih pada 17 Agustus nanti. Sebab, untuk menjadi Paskibraka pelajar yang terpilih harus melalui proses seleksi yang ketat.

Hal itu disampaikannya saat mengukuhkan 72 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Pamekasan, di Pendopo Ronggosukowati.

Pengukuhan tersebut ditandai dengan pengucapan ikrar oleh Bupati dan diikuti oleh jajaran anggota Paskibraka Pamekasan.

“Pertama-tama kami sampaikan selamat dan terima kasih kepada anggota Paskibraka, mereka merupakan muda-mudi terbaik Pamekasan yang dinyatakan lolos dari proses seleksi ketat dalam beberapa bulan terakhir,” kata Ra Badrut saat memberikan sambutan dihadapan anggota Paskibraka, Kamis (15/8/2019) malam.

Menurut bupati muda dari PKB itu, untuk menjadi seorang Paskibraka tidaklah mudah. Sebab dibutuhkan orang terlatih dan siap mental maupun fisik prima. Namun begitu, menjadi Paskibraka merupakan tugas mulia yang diidam-idamkan banyak orang.

“Namun yang pasti harus disadari, bahwa tugas yang kalian lakukan adalah tugas mulia, tugas agung dan tugas yang suci,” tambahnya.

Untuk itu, Ra Badrut berharap agar seluruh anggota Paskibraka terpilih dapat menghayati tentang pengorbanan para pejuang bangsa yang mengorbankan jiwa raganya demi tegaknya NKRI.

“Karena dengan itulah, kalian akan benar-benar menjadi teladan bangsa,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here