Peduli Korban Bencana Alam, Ansor-Banser di Surabaya Galang Dana Bantuan

Peduli Korban Bencana Alam, Ansor-Banser di Surabaya Galang Dana Bantuan
Ansor dan Banser di Surabaya Galang Dana Bantuan untuk Korban Bencana Alam

Liputanjatim.comGerakan Pemuda Ansor dan Banser Kecamatan Semampir Kota Surabaya bersama sejumlah Banom NU menggelar penggalangan dana untuk warga yang tertimpa musibah bencana alam beberapa hari terakhir.

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Semampir, Ahmad Hamiduddin mengajak kepada masyarakat untuk turut serta berpartisipasi dengan menyisihkan sedikit rezekinya untuk membantu korban yang sedang tertimpa musibah bencana alam.

“Sebagaimana yang kita ketahui bencana alam melanda sejumlah wilayah yang ada di Indonesia seperti banjir yang menggenangi sebagian besar wilayah Kalimantan Selatan, tanah longsor di Sumedang serta gempa bumi di Sulawesi Barat. Mari kita bantu sesuai dengan kemampuan yang ada,” ujarnya, Ahad (18/01/2021).

Peduli Korban Bencana Alam, Ansor-Banser di Surabaya Galang Dana Bantuan

Lebih lanjut ia mengatakan, penggalangan dana akan dilaksanakan hingga dua minggu yang akan datang untuk kemudian akan dikumpulkan melalui posko Nahdlatul Ulama (NU) Care Laziznu Jawa Timur.

“Bantuan bisa berupa kebutuhan material dan non material seperti pakaian, peralatan, perlengkapan sehari-hari, sertakan obat – obatan dan lain sebagainya yang bisa membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musiban bencana alam,” katanya.

Gus Midud sapaan akrab Ketua PAC GP Ansor  dan SATKORYON BANSER Semampir dalam pengalangan dana untuk korban Bencana di Sulawesi Barat, Kalimantan Selatan dan Jawa Barat di Perempatan Jalan Sidorame, Jl. Karang Tembok, Jl. Pegirian dan Jl. Sultan Iskandar Muda Surabaya, menjelaskan bahwa penggalangan dana tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada korban yang tertimpa musibah bencana alam.

Baca Juga: GP Ansor Jatim Rapat Bahas Kemungkinan Terburuk Dampak Covid-19

“Semoga uluran tangan dari bapak-ibu sekalian dapat menjadi semangat hidup bagi saudara-saudara kita yang tertimpa musibah bencana alam dan semoga sedekahnya dicatat oleh Allah SWT sebagai amalan yang sholih-sholihah serta diganti berlipat ganda dengan cara dibukakan pintu rezeki selebar-lebarnya,” harapnya.

Tampak hadir juga pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Semampir di tengah-tengah sahabat-sahabat Ansor-Banser yang sedang melakukan penggalangan dana.

“Memang kami sengaja datang bersama jajaran pengurus MWC baik dari Tanfidziyah maupun Syuriyah agar mengetahui secara langsung bagaimana kegiatan penggalangan dana yang dilakukan oleh Ansor-Banser Semampir,” tandas Suhartono Rifa’I, Ketua Tanfidziyah MWCNU Semampir.

Ia menambahkan, langkah yang diambil Ansor-Banser sudah sangat tepat sekali untuk membantu warga yang tertimba musibah bencana alam.

“Kami dukung kegiatan ini yang katanya akan dilaksanakan dua minggu kedepan. Semoga diberikan kekuatan dan kemampuan untuk mengawal agenda penggalangan ini,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here