Gaya Gus Ipul Menyapa Warga Sidoarjo, Sambangi Pasar Hingga Mengayun Becak

Cagub Jatim, Gus Ipul saat menyapa warga di Pasar Larangan Sidoarjo

liputanjatim.com – Calon Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul pagi tadi, Sabtu (10/3/2018) kembali menyapa warga di Pasar Larangan Kabupaten Sidoarjo. Dalam kunjunganya tersebut seperti biasa, Gus Ipul selalu konsisten memeriksa sarana dan prasarana pasar tradisional. Karena pembangunan dan revitalisasi pasar tradisional sudah menjadi tekatnya bersama wakilnya, Putri Soekarno untuk meningkatkan perekonomian kerakyatan.

Sambil berdialog bersama dengan para pedagang dan pembeli, Cagub nomor urut 2 itu mengatakan bahwa fasilitas pasar salah satunya lampu penerangan, toilet dan kesediaan air bersih harus memadai. Hal tersebut perlu diperhatikan untuk memberikan rasa nyaman bagi pengunjung pasar, sehingga meraka akan kembali lagi ke ke pasar.

“Pasar tradisional harus bersih. Pembuangan sampah atau limbah itu semua ke depan mulai diperhitungkan. Kita ingin pasar tradisional kita harus bersih dan  nyaman,” ungkapnya.

Tidak hanya sekedar menyampaikan visi dan misinya terkait dengan pembangunan pasar tradisional, Cagub yang diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut juga tidak lupa mendengarkan satu persatu curhatan dari para pedagang dan pembeli yang ada di pasar. Seperti biasa, Gus Ipul selalu siap dengan buku kecilnya untuk mencatat aspirasi para warganya itu.

Usai serap aspirasi pedagang pasar. Gus Ipul menjumpai tukang becak yang standby di halaman parkiran pasar. Abang becak yang sedang menunggu penumpang tersebut disapa Gus Ipul. Tampak banyak basa basi, Gus Ipul kemudian mengambil kendali becak. Sedangkan abang becak duduk di depan layaknya pelanggan. Terpancar senyum bahagia abang becak itu, ia tak menyangga Wakil Gubernur Jatim sekaligus sebagai Cagub jatimitu menganyun becaknya tersebut. Dalam kesempatan itu, tidak lupa abang becak itu menunjukkan stiker Gus Ipul-Mbak Puti dan salam dua jari kepada awak media dan masyarakat yang melintas sebagai simbol dukungan untuk Gus Ipul.[yuc]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here