Bupati Lumajang Deklarasikan Tolak Kerusuhan Demi Kedaulatan NKRI

Bupati Lumajang Thoriqul Haq dan Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban, Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) beserta Masyarakat mendeklarasikan menolak kerusuhan

Liputanjatim.com – Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) dan masyarakat menggelar jalan-jalan sehat dan deklarasi anti kerusuhan. Bertempat di alun-alun Kabupaten Lumajang, acara yang diselenggarakan pada pagi hari tersebut dipadati ribuan masyarakat.

Deklarasi anti kerusuhan dan jalan-jalan sehat itu juga dihadiri oleh Bupati Lumajang Thoriqul Haq atau Cak Thoriq. Kehadiran orang nomer satu di Lumajang tersebut menjadi bukti nyata solidaritas warga Kabupaten Lumajang untuk kedaulatan Indonesia.

Mereka dengan kompak menolak adanya aksi kerusuhan yang dapat mengganggu stabilitas keamanan serta mengganggu jalannya sidang di Mahkamah Konstitusi (MK) yang sedang berlangsung.

Cak Thoriq menegaskan akan menjaga kenyamanan dan keamanan di wilayahnya tersebut. Sebab, menurutnya warga Lumajang lebih memilih untuk mencintai negara ini ketimbang membuat kerusuhan.

“Saya sendiri sebagai Bupati Lumajang, akan berusaha menjaga kedaulatan bangsa dan negara yang kita cintai ini. Saya yakin, seluruh warga Kabupaten Lumajang dapat memberikan andil yang besar untuk menjaga NKRI. Lumajang lebih memilih pembangunan ketimbang kerusuhan,” kata Cak Thoriq saat memberikan sambutan di Alun-alun Kabupaten Lumajang, Minggu (16/6/2019).

Sementara itu, Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sabhan mengatakan jika gerakan ini bertujuan menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Lumajang pasca pemilu 2019.

“Melalui kegiatan positif ini saya mengajak warga Kabupaten Lumajang, untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayahnya. Apalagi menjelang pengumuman dari MK atas gugatan hasil pemilu 2019. Saya berharap kita semua menerima dengan dewasa serta lapang dada,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here