Aliyadi Mustofa Siap Perjuangkan Aspirasi Sektor Ekonomi Riil Masyarakat Madura

Liputanjatim.comKetua Komisi B DPRD Jawa Timur Aliyadi Mustofa menyampaikan siap memerjuangkan aspirasi pengembangan sektor ekonomi riil masyarakat Madura. Hal tersebut disampaikan oleh Aliyadi Mustofa saat melaksanakan agenda serap aspirasi masyarakat di Hotel Odaita Pamekasan, Selasa (15/9/2020).

Aliaydi mengatakan bahwa ia sebagai ketua komisi yang membidangi ekonomi riil akan menyampaikan keluh kesah warga Madura dalam rapat dewan untuk dibahas bersama Gubernur Jatim.

Keluh kesah tersebut antara lain adalah kemudahan ijin melaut dan perlidungan untuk para nelayan.

Selain itu, bantuan permodalan dan pemasaran untuk pelaku usaha kecil menengah atau UMKM serta kemudahan ijin berwirausaha juga sangat perlu.

“Silahkan jika ada keluhan atau aspirasi apapun sampaikan pada forum ini, terutama yang berkaitan dengan mitra kami yang berada dalam Komisi B DPRD Jawa Timur, saya siap untuk memperjuangkan itu semua,” ungkap peraih suara terbanyak PKB secara nasional saat pileg 2019 itu.

Aliyadi Mustofa

Selain itu, dalam forum serap aspirasi juga menyinggung soal pasar komiditi pertanian tembakau yang tidak berpihak kepada para petani.

Harga jual tembakau yang jauh dari harapan memang sudah menjadi masalah klasik yang tidak terselesaikan, mengingat sisi cukai tembakau terus meningkat.

“Harga tembakau pada wilayah Madura jauh tidak memberikan kepuasan kepada masyarakat. Hal itu merupakan kebijakan pemerintah pusat. Tentunya kami selaku bagian dari pemerintah provinsi akan menjembatani dan mendiskusikan dengan pemerintah pusat,” terang politisi asal Sampang itu.

Secara umum kata Aliyadi, segala usulan atau aspirasi yang masyarakat sampaikan ini, baik itu pengembangan sektor ekonomi riil atau terkait usualan pembangunan infrastruktur akan tetap ia perjuangkan ke parlemen Jawa Timur.

“Seluruh aspirasi masyarakat akan kita perjuangkan. Hal yang penting untuk rakyat  kita dahulukan, kita kawal,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here