Alasan Pria Lamongan Tukar Mobil CRV dengan Sepasang Burung Love Bird

Didik Saputra rela tukar mobil kesayangannya dengan sepasang burung love bird

Liputanjatim.com – Didik Saputra yang rela mengorbankan mobil CRV nya untuk ditukar dengan sepasang burung love bird mengungkapkan alasannya. Menurut pria asal Lamongan tersebut, burung love bird jenis split Australian Yellow Face tersebut cuma ada beberapa ekor saja di Indonesia.

“Karena saat ini jenis YF masih sulit nyarinya. Bahkan di luar negeri juga sulit di sana. Apalagi di Indonesia cuma ada beberapa ekor saja. Untuk mencari ini, beberapa bulan saya baru bisa mendapatkan indukan ini. Sangat sulit sekali untuk mutase YF di Indonesia,” ungkap Didik kepada wartawan, Sabtu (29/5/2021).

Selain itu, menurut pengusaha kuliner Sari Laut di Surabaya ini, jenis YF tergolong langka dan juga memiliki keunggulan dan keunikan tersendiri.

“Berbagai jenis burung love bird di rumah juga sudah ada semua yang YF ini, belum ada. Makanya saya sangat kepingin mempunyai burung love bird YF ini,” tambahnya.

Keunggulan lain yang dimiliki jenis YF ini menurut Didik terletak pada perpaduan warna yang ciamik. Selain itu, juga memiliki suara yang enak didengar. Atas pertimbangan tersebut, dia berani membayar mahal dengan menukar mobil kesayangannya itu.

“Keunggulan warnanya. Dan burung ini jenis atau kategori masih sedikit, warna langka. Saya bilang langka karena diluar negeri ada beberapa ekor, sulit untuk di import ke Indonesia. Makanya saya beranikan tuker CRV. (Love bird) ini tergolong mutasi baru,” bebernya.

Terakhir, setelah memiliki burung impiannya tersebut, Didik berencana untuk mengembangbiakkan di rumahnya.

“Rencananya saya membeli ini saya ternak dengan harapan keluar YF,” pungkas Didik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here