Kolom Mahasiswa Bersuara: Wujud Apresiasi dan Ruang Ekspresi Gagasan Mahasiswa Jawa Timur

Liputanjatim.com – Dalam rangka memberikan apresiasi dan ruang ekspresi kepada mahasiswa, Redaksi Liputanjatim.com bekerjasama dengan Gemasaba Jawa Timur bakal membuka kolom baru bertajuk ‘Mahasiswa Bersuara’.

Para mahasiswa nantinya dapat menuangkan ide, gagasan, dan pikirannya melalui bentuk tulisan. Adapun tema tulisan bebas, diutamakan seputar NU, PKB, Gus Muhaimin, isu kedaerahan Jawa Timur, pendidikan, maupun wacana kontemporer lainnya.

Pimpinan redaksi Liputanjatim.com Abdul Wahid menyatakan, kehadiran kolom ‘Mahasiswa Bersuara’ ini tidak lain untuk menjadi wadah ekspresi gagasan dan ide dari para mahasiswa.  

Menurutnya, hal ini diperlukan mengingat banyak mahasiswa yang tidak punya tempat untuk mengekspresikannya lewat tulisan, sehingga gagasan dan ide yang mereka miliki terpaksa kering dan mati sebelum tumbuh. 

“Ini dilakukan agar segudang gagasan dan ide yang dimiliki oleh teman-teman mahasiswa dapat terawat, tumbuh, dan berkembang terus,” terang mas Wahid.

Mas Wahid menambahkan, kriteria tulisan yang dikirimkan harus terdiri minimal 750-1000 karakter. Tulisan yang lolos akan dimuat mulai 1 Desember 2022.

“Tidak hanya dimuat, mahasiswa yang tulisannya lolos juga akan mendapatkan honor dari redaksi sebagai wujud apresiasi kami,” imbuhnya. 

Dirinya juga mengingatkan kepada para peserta agar menyertakan identitas diri dengan mengirimkan salinan/scan KTP/KTM, nomor rekening, alamat domisili, nomor hp, dan pass foto. Tulisan dapat dikirim melalui alamat email: redaksi@liputanjatim.com.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here