Wakil Ketua DPRD Jatim Resmikan Gedung Rodhotul Athfal Muslimat NU Sidoarjo

Liputanjatim.com – Wakil Ketua DPRD Jatim Anik Maslachah siang tadi, Senin (22/2/2021) meresmikan Gedung Kelompok Bermain Rodhotul Athfat Muslimat (KB-RAM) NU 235 Al-Anis Kecamatan Tanggulangin Sidoarjo. Peresmian gedung lembaga pendidikan setingkat TK tersebut dilakukan usai menyelesaikan pembangunan yang anggarannya bersumber dari APBD Jawa Timur.

Anik Maslachah menyampaikan bahwa dengan adanya bantuan infrastruktur bangunan tersebut mampu meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini di Wilayah Kecamatan Tanggulangin Sidoarjo. Infrastruktur yang memadai akan mambuat peserta didik merasa nyaman saat mengikuti proses belajar mengajar.

“Kita harapkan, RA ini tidak hanya memberikan ransangan pendidikan untuk tumbuh kembangnya anak, namun juga harus bisa memberikan ransangan pendidikan karakter,” ungkap Anik.

(Baca Juga: https://www.liputanjatim.com/harlah-nu-ke-98-pkb-jatim-doa-istighosah-untuk-keselamatan-bangsa-bersama-kiai-sepuh-nu/)

Sekretaris DPW PKB Jawa Timur itu yakin bahwa Rodhotul Athfat bisa menjadi lembaga pendidikan yang terpencaya yang bisa menjadikan anak siap menghadapi jenjang pendidikan lanjut atau pendidikan di sekolah dasar.

Sementara itu, Kepala Sekolah Fauziyah menyampaikan rasa terima kasih atas perjungan dan bantuan pembangunan gedung yang dilakukan oleh Anik Maslachah. Bantuan tersebut kata fauziyah merupakan bantuan yang sangat diharapkan dalam rangka pengembangan lembaga pendidikan yang dipimpinnya.

“Sangat berterima kasih sekali kepada Ibu Anik atas bantuan pembangunan gedung, dan ini yang harapkan sejak lama. Dan terima kasih juga kepada ibu Siti Farihah yang telah mewakafkan tanah untuk pembangunan,” ungkap Fauziyah saat dikonfirmasi oleh liputanjatim.com.

Adanya Fasilitas infrastuktur yang baru tersebut, ia berharap bisa meningkatkan semangat dan prestasi perserta didiknya saat ini dan dipercaya sebagai lembaga pendidikan yang berkualitas.
“Siswa semakin banyak yang berprestasi dan dipercaya oleh masyarakat,” pungkasnya.