Emil dan Bayu Airlangga Dianggap Mumpuni Nahkodai DPD Demokrat Jatim

Sosok Emil Dardak dan Bayu Airlangga dianggap pas untuk nahkodai partai Demokrat Jatim

Liputanjatim.com – Nama Wagub Jawa Timur Emil Elistianto Dardak disebut-sebut cocok untuk menduduki kursi ketua DPD Partai Demokrat Jatim. Dan sosok Bayu Airlangga dianggap sebagai paduan yang pas untuk mendampingi Emil mengemudikan partai berlambang Mercy tersebut.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Devisi Bidang Pemuda dan Olahraga DPD Demokrat Jatim Reno Zulkarnaen.

“Menurut saya yang layak jadi ketua itu adalah Emil Elistianto Dardak karena sekarang sudah menduduki posisi Plt Ketua DPD Partai Demokrat Jatim,” kata anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim tersebut kepada wartawan, Senin (1//2/2021).

(Baca Juga: https://www.liputanjatim.com/dilempar-paving-oleh-orang-tidak-dikenal-seorang-wanita-di-sidoarjo-tak-sadarkan-diri/)

Menurut alumnus GMNI ini, Partai Demokrat harus dipimpin oleh orang yang memiliki kapabilitas kepemimpinan yang mumpuni. Tidak hanya itu, sosok Emil dinilai Reno mampu merapatkan barisan DPC-DPC se Jawa Timur karena kemampuan dan ketokohannya.

“Kalau melihat DPP Partai Demokrat yang dipimpin oleh anak muda, tentu Jatim sangat pas kalau juga dipimpin anak muda, apalagi sekretarisnya adalah mas Bayu Airlangga ketua muda-mudi Demokrat Jatim yang wakil ketua Komisi A DPRD Jatim,” beber Reno.

Reno menambahkan, bahwa selama Demokrat Jatim dipimpin oleh Emil sebagai Plt Ketua, kinerja partai menjadi lebih dinamis. Hal ini dibutikan saat pilkada serentak 2020 silam, dimana dari 19 pilkada serentak Demokrat menang di 12 kabupaten/kota.

“Keberhasilan dalam pilkada kemarin saya yakin menjadi acua DPP untuk menetapkan posisi Plt Ketua DPD menjadi Ketua DPD partai Demokrat Jatim secara definitif. Kesuksesan itu adalah hasil kerja keras seluruh kader Demokrat Jatim dibawah kepemimpinan Emil Dardak dan Bayu Airlangga,” tambah Reno.

Untuk itu, Reno optimis pada perhelatan Musda VI nanti, Emil didapuk menjadi Ketua DPD Jatim untuk mengembalikan kejayaan Demokrat di Jawa Timur.

“Ya kalau melihat kriteria itu, maka pada Musda nanti satu-satunya yang layak maju dan ditetapkan adalah Mas Emil Dardak untuk menjadi pemimpin Demokrat Jatim masa depan berduet dengan Mas Bayu,” tandas Reno.    

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here