HP Siswi SMP Di Rampas, Pelaku Bermodal Modus Tanya Alamat

gambar hanya ilustrasi. sumber : cdns.klimg.com

Liputanjatim.com, Surabaya – Sekarang modus sudah menjadi wabah, mulai dari modus urusan percintaan sampai modus penipuan, di Surabaya kini ada pelaku perampasan atau penjambretan dengan modus tanya alamat ke korbannya.

Ini seperti dilakukan Subairi. Pemuda 23 tahun asal Sanadaja, Pasean, Pamekasan dan kos Jl Banowati Surabaya ini pura-pura tanya alamat dan nomer handphone (HP).

Begitu korban menjawab, sejurus kemudian ditarik paksa HP milik korbannya. Ini dialami Callista (13), warga Lebak Rejo Utara Surabaya. Siswi SMP itu jadi korban penjambretan, Kamis (5/10/2017) pukul 20.00 WIB di Jl Bulak Tinjang Surabaya.

Baca Juga : Modus Penipuan Berkedok Ojek Online, Penumpang Jadi Korban

“Iya, kami mengamankan satun pelaku penjambretan. Kami masih melakukan pengembangan berapa kali pelaku ini melakukan kejahatan jalanan,” sebut Kanit Reskrim Polsek Tambaksari, Iptu Farida Aryani, Jum’at (6/10/2017).

Menurut Farida, pelaku Subairi ini saat beraksi mendekati korban yang sedang di pinggir jala temannya.

“Korban saat itu buka ponsel, kemudian pelaku mendekat dan bertanya alamat rumah temannya,” tutur Farida.

Begitu korban lengah, pelaku langsung merampas HP korban dan kabur ke arah perumahan Gading Indah Utara Surabaya.

“Korban langsung berteriak maling saat HP dirampas korban. Warga yang mendengar teriakan korban melakukan pengejaran,” ucap Farida.

Pelaku akhirnya tertangkap warga dan diserahkan ke anggota Polsek Tambaksari yang sedang melakukan patroli. Selanjutnya pelaku diamankan ke Mapolsek Tambaksari.

Polisi juga mengamankan satu HP milik korban. Pelaku bakal dijerat dengan Pasal 362 KUHP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here