LIPUTAN JATIM

Sempat Tutup Karena Ada yang Terpapar Covid-19, Kantor Desa di Ponorogo Buka Kembali

Ponorogo

Kantor Desa Coper dibuka kembali setelah sempat di-lockdown

Liputanjatim.com Kantor Desa Coper, Kecamatan Jetis, Ponorgo kembali dibuka setelah sebelumnya sempat ditutup karena 9 orang terkonfirmasi positif Covid-19 dan 2 orang meninggal.

Sementara untuk layanan belum maksimal karena pelayanan hanya dilakukan oleh dua pegawai yakni Kaur Umum dan Kaur Keuangan.

“Untuk pelayanan di Pemdes Coper hari ini sudah dimulai, tadi pagi penutup kantor atau portal sudah dibuka,” tutur Camat Jetis Heru Budi Santoso, Senin (7/6/2021).

Heru menambahkan pelayanan di Pemdes Coper saat ini dilakukan oleh 2 orang pegawai dibantu dengan 1 orang staf Kecamatan Jetis.

“Total ada 3 orang yang memberikan layanan kepada masyarakat,” terang Heru.

Meski dirasa pelayanan belum maksimal, lanjut Heru, pihaknya tetap mengusahakan pelayanan desa tetap berjalan dengan baik.

“Staf kecamatan stand-by jika dirasa sewaktu dibutuhkan bantuan saat pelayanan membludak,” Pungkasnya.

Heru mengatakan staf kecamatan akan diperbantukan hingga isolasi mandiri yang dilakukan oleh 7 orang staf Pemdes Coper selesai.

“Kebetulan sudah 10 hari isoman, 4 hari lagi harapannya yang positif itu bisa negatif dan segera masuk lagi,” tandasnya.

Data di Pemdes Coper, total pegawai ada 11 orang. Sembilan orang dinyatakan positif Covid-19 dan dua meninggal dunia. Sedangkan dua orang lainnya dinyatakan negatif.

Exit mobile version