Jelang Nataru, Awak Bus dan Penumpang Dites Urine dan Rapid Test di Bojonegoro

Kapolres Bojonegoro AKBP Eva Guna Pandia saat memantau para awak bus yang di rapid test

Liputanjatim.com – Memasuki libur natal dan tahun baru (nataru), puluhan awak bus dan penumpang menjalani tes urine dan rapid test di Terminal Rajekwesi, Bojonegoro. Rapid test diberlakukan gratis untuk para awak bis dan penumpang.

Kapolres Bojonegoro AKBP Eva Guna Pandia mengatakan kegiatan ini digelar oleh petugas gabungan dari Satlantas, Reskoba, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan Bojonegoro serta UPT Terminal Rajekwesi.

Selain itu, menurut Pandia, kegiatan ini untuk meminimalisir penyebaran Covid-19. Terlebih saat libur nataru diperkirakan akan terjadi lonjakan penumpang.

“Kami lakukan tes urine, rapid test, dan cek kesehatan di Terminal Bojonegoro untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan juga cek kesehatan para awak bus,” kata Pandia yang juga ikut memantau jalannya tes kesehatan para awak bus dan penumpang di Terminal Rajekwesi, Kamis (17/12/2020).

(Baca Juga: https://www.liputanjatim.com/berita-2/)

Dalam kegiatan ini, tambah Pandia, sasarannya pada pengemudi, kondektur, serta penumpang. Tujuannya agar saat bepergian tetap dalam kondisi bugar dan sehat.

“Dari hasil tes tidak ada yang terkena narkoba dan juga terpapar Covid-19, semuanya negatif dan sehat,” jelasnya.

Untuk itu, Pandia menghimbau kepada para penumpang agar tetap menjaga protokol kesehatan selama berada di ruang publik.

“Kami imbau agar selalu menjaga kesehatan dan kalau tidak fit jangan dipaksa. Karena keselamatan nomor satu,” tandasnya.

Selain menggelar tes urin dan rapid test, Pandi beserta anggotanya juga membagikan masker kepada awak bus dan penumpang yang akan naik bis di area peron dan di dalam bis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here