LIPUTAN JATIM

Agar Masyarakat Tak Resah, Polisi dan Dinkes Tuban Gelar Sosialisasi Virus Corona

Polres Tuban dan Dinkes gelar sosialisasi bahaya dan antisipasi virus corona

Liputanjatim.com – Agar warga paham tentang bahaya dan cara mengantisipasi virus Corona yang akhir-akhir ini menggemparkan, Polisi dan Dinkes Tuban menggelar sosialisasi.

Acara yang bertempat di Balai Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding tersebut dihadiri oleh ratusan warga Tuban.  

Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono mengatakan sosialisasi ini bertujuan agar masyarakat tidak resah dan mendapat informasi yang utuh tentang wabah ini.

“Jangan memberikan informasi hoax terkait masalah virus corona tersebut karena bisa dijerat UU ITE No 19 tahun 2016. Dan jangan panik, tetap waspada dengan cara pencegahan yang sudah dijelaskan tim dokter Dinas Kesehatan Tuban,” ungkap Nanang, Rabu (29/1/2020).

Sementara itu, Dinkes Tuban dr Bambang Priyo Utomo bersama tim dokter mengimbau agar masyarakat tidak resah mendengar masalah wabah virus corona.

Sebab, virus tersebut tidak akan menular bila tidak kontak langsung dengan orang yang terinfeksi.

“Virus corona cirinya yaitu radang pernafasan pada manusia, batuk dan demam serta penularannya dari manusia ke manusia,” ujarnya.

Berkenaan cara pencegahannya, Bambang menghimbau masyarakat agar selalu menjaga kebersihan tangan dengan cara mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun. Selain itu, tutup hidung dan mulut dengan tisu atau gunakan masker saat batuk dan bersin. sehingga tidak menular ke orang lain dan segera berobat jika sakit.

Exit mobile version