Jembatan Pemuda dan Monkasel Akan Disulap Menjadi Tempat yang Instagramble

Risma saat sidak ke Jembatan Pemuda dan Monkasel

Liputanjatim.com – Wali Kota Tri Rismaharini tidak henti-hentinya untuk menyulap Surabaya menjadi kota dengan sudut-sudut yang instagramble. Kali ini, untuk mewujudkan rencananya Risma melakukan sidak ke jembatan Pemuda dan Monumen Kapal Selam (Monkasel).

Dalam sidaknya tersebut, Risma ditemani sejumlah pejabat Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH). Bahkan, Risma memberikan pengarahan langsung titik-titik yang harus dipercantik dan pas untuk dijadikan latar foto kaum milineal.

“Di sini (Jembatan Pemuda) dikasih lampu (hias). Lampunya agak lebih besar,” kata Risma mengarahkan ketika sidak, Kamis (7/11/2019).

Rencananya, selain menambah lampu hias juga akan ada pot bunga di sebelah lampu tersebut. Pot bunga itu berbentuk bundar dan dicat warna emas.

“Nah potnya pilih yang bundar dan dicat emas. Kemudian sekalian seberangnya,” jelas Wali Kota perempuan pertama tersebut.

Sementara untuk penataan di Monumen Kapal Selam, Risma akan menambahkan lampu sorot tepat dibawah kapal selam. Tujuannya, agar kapal selam terlihat lebih terang saat malam hari.

“Jadi, lampu sorotnya dari bawah ke atas, agar saat malam hari (kapal selam) lebih nampak,” terang alumnus ITS tersebut.

Jika kedua tempat tersebut selesai dibangun, Risma berharap mampu menarik warga untuk datang. Dengan banyaknya warga yang berselfie atau nongkrong di tempat tersebut, maka perekonomian akan tergerak.

“Jika masyarakat sering keluar malam untuk makan atau jalan-jalan, maka roda perekonomian kota akan bergerak 24 jam,” pungkasnya.   

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here